Profil Yayasan

Profile Yayasan Aku dan Sukarno

Yayasan aku dan sukarno (YADS) bukanlah milik suatu partai , yayasan aku dan sukarno bukanlah milik individual, yayasan aku dan sukarno bukanlah project individual, namun yayasan aku dan sukarno lahir atas kegelisahan para insan sukarnois dalam melihat dan merasakan zaman yang semakin melupakan ajaran-ajaran leluhur bangsa, generasi yang semakin hari krisis akan jati diri bangsa bahkan kurangnya nasionalisme dalam diri generasi muda, rusaknya mental generasi penerus bangsa yang sangat jauh dari norma-norma masyarakat Indonesia.

YADS adalah wadah bagi para insan sukarnois, pemerhati Sukarno, pengkaji ajaran Sukarno, para penapak-jejak sejarah Sukarno yang ingin berkarya dan belajar dari para pendiri Bangsa seperti Sukarno. Sukarno telah meninggalkan jejak monumental bersejarah bagi Indonesia yang kita rasakan hingga saat ini, banyak hal yang bisa dipelajari dari Seorang Sukarno. Leadershipnya dalam membangun bangsa lebih memfokuskan pada “nation and character building” dengan melahirkan konsep Trisakti: berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, serta berkebudayaan yang berkepribadian. Kemudian bagaimana Sukarno dalam perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia dengan sikap anti-imperialisme, anti-kolonialisme dalam bentuk apa pun, bahkan hingga tercetus gagasan Conference of New Emerging Force (Canefo) yakni membentuk suatu kekuatan blok baru. Bayangkan bagaimana mahadasyat gagasan sukarno. Sukarno bukan hanya untuk Indonesia namun untuk dunia. Sekali lagi bayangkan jika penerus Bangsa Indonesia bisa menjadi bahkan lebih dari Seorang Sukarno yang terlebih dulu memberi contoh dan teladan bagi penurus bangsa ini.

Yayasan ini dihadiahkan oleh seorang sukarnois ulung yakni Roso Daras seorang jurnalis senior sekaligus seorang penulis yang telah lama berkecimpung membangun negeri dengan melahirkan berbagai karyanya guna mencerdaskan anak-anak bangsa melalui tulisan-tulisan yang bisa kita jumpai dalam blogger beliau bahkan melahirkan berbagi buku misalnya yang terkenal “Total Sukarno”. Maka dari itu yayasan Aku dan Sukarno digerakkan oleh anak-anak muda revolusioner yang memiliki tekad, niat dan ketulusan yang tinggi dalam berkarya membangun negeri dengan Visi-Misi sebagai berikut:

Visi: Menggali dan mengaktualisasikan ajaran Sukarno untuk kepentingan bangsa dan peradaban dunia.
Misi: Menjadi mitra sekaligus rujukan bagi publik untuk mengeskplorasi pendekatan data science tentang Sukarno dan segala ajaran serta peninggalannya. Menjadi wadah bagi masyarakat untuk berjejaring dalam konteks.

Atas segala kebaikan Tuhan Yang Maha Esa secara resmi Yayasan Aku Dan Sukarno diresmikan pada tanggal 1 Juni 2016 bertempat di Gedung Joang 45 selaras dengan memperingati lahirnya Pacasila. Berkat doa dan bimbingan para penasehat dan pendiri Yayasan Aku dan Sukarno berdomisili di

Jl. Condet Raya no.27, Kramat Jati,Jakarta Timur, 13250, serta telah memiliki seluruh kelengkapan, yakni
SK Kemenkumham: Nomor AHU-0024173.AH.01.04.Tahun 2016
No Rekening di Bank Mandiri No. 129-0051200000 a.n. Yayasan Aku dan Sukarno
website: www.yayasanakudansukarno.com

Senada dengan Visi-misi sebagaimana telah disebutkan diatas dengan bangga kami memperkenalkan beberapa program yang telah dan akan dilakukan. Dalam menggali dan mengactualisasikan serta mengsyiarkan ajaran sukarno Putra Sang Fajar kepada seluruh element masyarakat khususnya generasi muda sehingga melahirkan anak-anak bangsa yang mampu berkarya dan membangun bangsa yang berpondasikan ideology bangsa itu sendiri yakni Bangsa Indonesia dengan cara:

Ensiklopedi Sukarno, adalah wadah website www.sukarnopedia.org yang disediakan oleh YADS bagi khalayak umum guna memperoleh pengetahuan, pengkajian,informasi akurat mengenai Sukarno. Disini juga dibuka kesempatan bagi para insan sukarnois untuk berkarya baik dalam bentuk tulisan, vedio yang bertemakan Sukarno juga pengetahuan Ilmu Kebangsaan lainnya yang telah dikaji lebih dalam sehingga informasi yang sampai ke public adalah tepat dan akurat.

YADS sangat terbuka untuk umum, YADS tidak eksklusif, YADS adalah jawaban dari tantangan masa kini dan merupakan jawaban keadaan zaman sekarang. Mari bergandengan tangan dalam membangun dan berkarya untuk bangsa dan tanah air.

Merdeka.!!! Merdeka!!! Merdeka!!!